PERSIB OPTIMIS MENANGKAN PIALA INDONESIA,,

Posted: April 22, 2010 in Uncategorized

PERSIB Bandung memastikan diri menjadi juara Grup C Piala Indonesia sekaligus lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Persipasi Kota Bekasi dengan skor 4-0 dalam pertandingan di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/4).

Gol kemenangan Persib tercipta melalui hattrik Christian Gonzales pada menit ke-7, 31, 42 dan gol Budi Sudarsono pada menit ke-48.

Sejak dimulai pertandingan, skuad Persib gencar melakukan serangan ke barisan pertahanan Persipasi. Gol Persib melalui Gonzales terjadi setelah pemain bernomor punggung 99 itu berhasil melewati pemain belakang Persipasi dan dengan tendangan kaki kiri berhasil merobek jala Diky.

Tertinggal satu gol, skuad Persipasi berusaha menyamakan kedudukan, tetapi serangan anak asuh Warta Kusuma itu masih bisa dihadang barisan belakang Persib.  Pada menit ke-27, tendangan Gonzales melebar ke kiri gawang Persipasi, setelah berhasil menerobos lini belakang Persipasi. Baru pada menit ke-31, Gonzales berhasil menjebol gawang Persipasi setelah berhasil bebas dari jebakan offside dengan mengecoh penjaga gawang yang mengejar bola keluar kota penalti.

Gonzales mengangkat bola hingga melewati kepala penjaga gawang dan menyambutnya dengan kaki kanan seterusnya bola dijaringkan ke gawang yang dalam keadaan kosong.

Selanjutnya, Gonzales berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-42 setelah tendangan penaltinya berhasil bersarang disudut kanan gawang setelah bola terlebih dahulu membentur tiang gawang.

Wasit yang memimpin pertandingan, Armando Priadi, memberikan hadiah penalti kepada Persib, setelah salah seorang pemain belakang Persipasi melakukan pelanggaran di area kotak penalti.

Memasuki babak kedua, para pemain kembali menggencarkan serangan. Tetapi, serangan tersebut tidak berhasil menciptakan gol, hanya membuahkan peluang-peluang. Justru Persib yang semakin memperbesar keunggulannya melalui gol Budi Sudarsono pada menit ke-48.

Pelatih Persipasi, Warta Kusuma, mengatakan, barisan belakang Persipasi terlihat cukup rapuh saat melawan Persib selama babak pertama dan kedua. Kekalahan timnya juga dinilai akibat kelelahan. Sehingga permainan yang disajikan anak asuhnya itu seperti tanpa motovasi.

“Saya kira, para pemain cukup kelelahan, karena harus terus bertanding dua hari sekali. Waktu istirahat hanya satu hari, itu cukup melelahkan,” kata Warta.

Sementara itu, pelatih Persib, Robby Darwis, mengatakan, anak asuhnya bermain cukup cemerlang saat melawan Persipasi, hingga mampu mengalahkan Persipasi dengan skor 4-0. Robby menilai, keunggulan Persib melalui hattrik Gonzales itu merupakan motivasi Gonzales secara pribadi, karena sebelumnya dirinya tidak diberi tahu, kalau Gonzales ingin menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga Piala Indonesia 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s