JAYA HARTONO “MUNDUR”

Posted: April 19, 2010 in Uncategorized

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

BANDUNG, TRIBUN – Pelatih Persib, Jaya Hartono, untuk meletakkan kursi kepelatihannya, Kamis (15/4) siang, memang terbilang mendadak. Keputusan tersebut bahkan sama sekali tak terduga, terlebih konsorsium sendiri masih memberikan kesempatan bagi Jaya untuk membuktikan diri dalam lima pertandingan ke depan.

Jaya sendiri masih memimpin sesi latihan pagi, beberapa jam sebelum mengumumkan mundur sekitar pukul 13.00. Menurut manajer Persib, H Umuh Muhtar, rencananya surat pengunduran diri Jaya itu akan diterimanya hari ini. “Namun secara lisan, pernyataan itu telah disampaikan,” kata H Umuh Muhtar, saat jumpa pers di kediamannya di Gang Desa Kiaracondong, semalam.

Dijelaskan Umuh, sang pelatih mundur karena begitu kuatnya tekanan dari atmosfer sepak bola Bandung, khususnya bobotoh, seusai Persib menuai hasil mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Alasan Jaya mundur demi kebaikan semua pihak, khususnya Persib. Dia berharap dengan mundurnya dari kursi kepelatihan diharapkan Persib bisa lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Pengunduran diri Jaya Hartono disambut antusias oleh komunitas bobotoh. Dua organisasi suporter terbesar, Viking Persib Fans Club dan Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), menganggap langkah yang diambil pelatih berusia 45 tahun ini sebagai keputusan yang tepat.

“Kalau mundur berarti Jaya gentle. Faktanya beliau memang gagal mempersembahkan prestasi untuk Persib. Saya mengaku salut dengan sikap Jaya yang berani meletakkan jabatannya sebagai Pelatih Persib,” tegas Panglima Viking, Ayi Beutik, kemarin.(tribunjabar/tor)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s